How does Cupping Therapy Work for Migraines?

Bekam efektif untuk migrain

Terapi bekam dapat mengobati banyak masalah kesehatan.Salah satunya adalah migrain.Banyak pasien yang mengalami migrain melaporkan bahwa mereka mengalami migrain yang semakin sedikit setelah mengalami bekam.Apakah Anda ingin tahu lebih banyak tentang bekam untuk migrain?Jika demikian, baca terus.Kami akan menjelaskan tentang bekam dan mengapa bekam bekerja untuk migrain.Mari kita mulai.

Studi tentang Efektivitas Terapi Bekam

Sejauh ini, banyak peneliti telah mempelajari efek bekam untuk migrain.Studi memiliki hasil positif.Kami akan memasukkan dua contoh studi ini di bawah ini.

Sebuah penelitian yang dilakukan pada 2008 menemukan bahwa efek bekam untuk sakit kepala.Dalam penelitian ini, 70 peserta yang mengalami sakit kepala diobati dengan variasi terapi bekam.Di antara 70 peserta, 75% melaporkan bahwa intensitas dan frekuensi sakit kepala mereka berkurang.

Dalam studi lain yang dilakukan pada 2010, peserta yang memiliki sakit kepala kronis diobati dengan terapi bekam.Banyak dari peserta ini melaporkan bahwa sakit kepala yang mereka alami secara signifikan lebih ringan daripada sebelum terapi.

Tentu saja, masih banyak penelitian tentang bekam dan migrain.Keduanya hanyalah contoh untuk menggambarkan poin seberapa efektif bekam untuk mengobati sakit kepala.

Mengobati Migrain dengan Bekam

Ada banyak jenis sakit kepala dan migrain hanya salah satunya.Setiap jenis sakit kepala mungkin memiliki titik bekam yang berbeda dari yang lain.Memang, ada titik bekam untuk migrain.Kami akan segera melakukannya.

Mari kita lanjutkan tentang bagaimana bekam memperlakukan migrain.Dalam bekam untuk migrain, terapis akan menerapkan minyak esensial (biasanya kayu putih atau lavender) sebelum mereka menerapkan cangkir.Setelah tekanan negatif diterapkan pada kulit pasien, cangkir kemudian dipindahkan menggunakan gerakan yang berbeda.

cupping migrain

Minyak esensial yang digunakan dalam bekam memiliki dua fungsi.Pertama, mereka bertindak sebagai pelumasan yang memungkinkan gelas untuk dipindahkan dengan mudah.Kedua, mereka adalah penghilang rasa sakit alami, yang mengurangi rasa sakit dari migrain lebih jauh.

Mengapa Bekam Bekerja

Penyebab utama migrain adalah berkurangnya aliran darah ke otak.Ini adalah alasan mengapa migrain juga dikenal sebagai sakit kepala vaskular.Setiap kali seseorang yang mengalami migrain mengalami pemicu (bisa berupa suara keras, stres atau bau yang kuat, misalnya) beberapa otot di kepala mereka mengalami kejang.Akibatnya, aliran darah ke otak berkurang yang pada gilirannya menyebabkan migrain.

Untuk mengimbangi berkurangnya aliran darah, pembuluh darah otak mulai mengembang.Tekanan yang diberikan pembuluh darah ini menekan saraf otak, menyebabkan pasien mengalami nyeri denyut yang hebat.Proses ini juga mengapa seseorang dengan migrain juga melihat aura visual selama migrain mereka.Efek lainnya adalah mual dan muntah.Selama momen migrain mereka, pasien mungkin juga merasakan lebih banyak rasa sakit ketika mereka melihat cahaya terang, mendengar suara keras atau melakukan tugas fisik biasa.

Karena migrain dapat ditelusuri kembali ke otot yang tegang, bekam dapat membantu.Dalam hal ini, bekam bekerja efektif untuk migrain karena merilekskan otot-otot yang tegang yang pada akhirnya menyebabkan migrain.Karena otot tidak lagi tegang, aliran darah ke otak dinormalisasi.Akibatnya, rasa sakit migrain berkurang.

Untuk mengobati migrain, ada titik-titik khusus di mana bekam dilakukan.Poin-poin ini adalah dahi, tulang pipi, dan tengkuk, tepat di bawah garis rambut.Terapi dimulai dengan menggerakkan cangkir dengan gerakan naik dan turun di atas dahi pasien.Kemudian, cangkir dipindahkan dengan gerakan menyamping di antara tulang pipi, tepat di bawah mata.Setelah itu, cawan dipindahkan ke tulang pipi.

Di atas adalah poin bekam.Namun, terapi ini tidak terbatas pada titik-titik itu saja.Terapis Anda juga dapat menargetkan dagu, kedua sisi leher, bahu, area di belakang telinga, karotid kanan dan kiri.

Manfaat utama manfaat bekam untuk migrain adalah relaksasi otot dan peningkatan aliran darah.Kedua hal ini tidak hanya menyembuhkan migrain.Mereka juga mengurangi intensitas dan frekuensi migrain juga.

Itu saja.Inilah sebabnya mengapa bekam efektif untuk migrain dan seberapa efektif bekam untuk migrain.Jadi, jika Anda telah menderita migrain selama bertahun-tahun, bekam mungkin adalah terapi yang Anda butuhkan.Ini adalah terapi yang aman tanpa efek samping dan terbukti berulang kali sebagai pereda nyeri yang efektif.Layak untuk dicoba.

(Visited 277 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *